GURU & KARYAWAN SMK N 1 PLUPUH SRAGEN KUNJUNGAN INDUSTRI KE PPPPTK BMTI BANDUNG JAWA BARAT

24 Jun

Pada tanggal 23 Juni 2011 Guru dan Karyawan SMK Negeri 1 Plupuh Sragen mengunjungi PPPPTK BMTI Bandung Jawa Barat dalam agenda kunjungan industri tiap tahun. Dalam rombongan bus dari sampai di lokasi pada hari Kamis, 23 Juni 2011 Pukul. 09.00 WIB. PPPPTK BMTI adalah dingkatan dari Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) bidang Mesin dan Teknik Industri (BMTI). Kegiatan disini terbagi menjadi dua sesi, pertama kegiatan seminar dimana para guru dan karyawan dipersilakan masuk ke dalam ruang aula PPPPTK BMTI, kegiatan dibuka dengan dihadiri Protokoler (Bp.Imam), Bag.Humas (Ibu.Dede) dan Narasumber (Bp.Alex Iskandar) dan Sambutan pertama disampaikan oleh Kepala SMK Negeri 1 Plupuh Drs.Firdaus S.U, M.Pd.

Dalam Seminar disampaikan oleh narasumber Profil PPPPTK BMTI dimana Visinya adalah ”Terpercaya dan berstandar internasional dalam layanan pembentukan insan profesional” dan memiliki. Serta Misinya adalah Meningkatkan layanan fasilitasi pengembangan dan pemberdayaan PTK, Memperluas kerjasama dengan DU-DI dalam pengembangan dan inovasi pendidikan teknologi, Mewujudkan kerjasama dalam layanan otonomi satuan pendidikan & MBS dan Melaksanakan penjaminan mutu diklat PTK serta masyarakat secara efisien dan efektif.

Tugas PPPPTK Bidang Mesin dan Teknik Industri Bandung mempunyai tugas melaksanakan pengembangan dan pemberdayaan pendidik dan tenaga kependidikan Bidang Mesin dan Teknik Industri. Untuk menyelenggarakan tugas tersebut, PPPPTK Bidang Mesin dan Teknik Industri Bandung mempunyai fungsi : 1.Penyusunan program pengembangan dan pemberdayaan pendidik dan tenaga kependidikan, 2.Pengelolaan data dan informasi peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan, 3.Fasilitasi dan pelaksanaan peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan, 3.Evaluasi program dan fasilitasi peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan, 4.Pelaksanaan urusan administrasi PPPPTK.

Fasilitas merupakan lini kedua setelah SDM. Seluruh fasilitas menempati areal seluas 15 ha dengan lingkungan yang asri, terawat sehingga menumbuhkan minat dan ketenangan belajar bagi peserta pendidikan dan pelatihan, baik dari kalangan SMK maupun dari industri dan lembaga lainnya.

Fasilitas-fasilitas yang mendukung suksesnya penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan tersebut mencakup Sarana Pendidikan dan Pelatihan, Sarana Akomodasi, Sarana Olahraga, Sarana Pendukung dan Sarana Media Pendidikan.

Kegiatan seminar diakhiri dengan Penyerahan Kenang-Kenangan dari kedua belah pihak. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan observasi lapangan menuju Departemen Teknik Mesin Instalasi Pelayanan & Bengkel Produksi CNC, Bengkel Produksi Teknik Mesin Manual dan Bengkel Instalasi Otomotif.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: